Uncategorized

Brand Makeup Ini Donasikan Rp 6,8 Miliar untuk Penanganan Covid-19 Di Indonesia

Pandemi virus corona (Covid 19) yang telah berlangsung selama lebih dari satu tahun. Kini jumlah kasus terus mengalami lonjakan signifikan. Kondisi itu membuat banyak pihak termasuk perusahaan swasta bergerak memberikan bantuan. Satu di antara begitu banyak perusahaan yang turut ambil bagian dalam upaya percepatan pemulihan dampak pandemi ini adalah PT Paragon Technology and Innovation (PTI).

Salah satu upaya yang dilakukannya adalah menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) ke sejumlah pihak, baik itu rumah sakit, pemerintah daerah maupun organisasi sosial. Kali ini, PTI melalui brand yang dinaunginya yakni 'Wardah' dengan kampanye #LangkahBaikmuBerarti, memberikan bantuan dana ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, WeCare.id, serta pusat layanan kesehatan lainnya. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan alat kesehatan yang saat ini sedang dalam tahap krisis lantaran semakin melonjaknya pasien Covid 19 pada gelombang kedua pandemi ini.

CEO PTI, Salman Subakat mengatakan bahwa Covid 19 merupakan tantangan yang harus dihadapi bersama. Ia pun mengajak seluruh pihak untuk turut ambil bagian dalam upaya percepatan pemulihan ini. "Oleh karena itu, kita harus #SalingJagaUntukIndonesia kembali segera pulih, melalui kampanye #LangkahBaikmuBerarti, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama mengambil peran dan berkontribusi dalam penanganan dan penanggulangan Covid 19 di Indonesia," ujar Salman, dalam konferensi pers virtual #LangkahBaikmuBerarti 'Kontribusi Bersama dalam Penanganan dan Penanggulangan Covid 19', Kamis (15/7/2021).

Ia kemudian menyampaikan bahwa pihaknya sejauh ini telah menyalurkan bantuan alat kesehatan. Sebagai harapan, kelak pihaknya dapat terus berkontribusi dalam upaya ini. "Hingga saat ini, kami telah menyalurkan berbagai bantuan berupa alat kesehatan dan kebutuhan layanan kesehatan lainnya. Ke depannya, kami akan terus memperkuat sinergi dengan berbagai instansi dan tidak lupa memberikan support terhadap para tenaga kesehatan," kata Salman.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso, dr. Mohammad Syahril, Sp.P., MPH, mengapresiasi bantuan yang diberikan PTI. Menurutnya, langkah ini sangat membantu fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) seperti rumah sakit dalam mengatasi situasi krisis di tengah lonjakan kasus Covid 19 di Indonesia. "Dengan terus bertambahnya jumlah kasus Covid 19 di Indonesia, kami sangat mengapresiasi langkah Wardah yang terus membantu rumah sakit mengatasi darurat Covid 19," jelas dr. Syahril.

Menurutnya, hal ini sangat meringankan beban rumah sakit dalam menangani pasien Covid 19 yang semakin melonjak. Ia pun mengimbau seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko penularan. Selain itu, terkait kerja sama dengan PTI melalui Wardah, ia berharap dapat menjadi contoh bagi pihak lainnya dalam membantu penanganan lonjakan kasus ini.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar memperketat protokol kesehatan. Melalui sinergi Wardah dan Rumah Sakit Persahabatan, kami berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk gotong royong menanggulangi lonjakan kasus Covid 19," tegas dr. Syahril. Terkait bantuan sebesar Rp 6,8 miliar yang diberikan kepada RSUP Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso, nantinya akan digunakan untuk pembelian alat kesehatan, mulai dari bedside monitor, pulse oximeter, stretcher, alat terapi oksigen, stetoskop, hingga oxygen generator. Selain memberikan bantuan pada dua rumah sakit yang kini 100 persen difungsikan sementara sebagai rumah sakit penanganan pasien Covid 19, perusahaan ini juga mendonasikan 1.000 tabung oksigen melalui kerja sama dengan WeCare.id, Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI) serta beberapa komunitas lainnya.

Co Founder WeCare.id sekaligus Brand Ambassador Wardah, dr. Mesty Ariotedjo Sp. A., mengatakan bahwa pihaknya telah berkolaborasi dengan Wardah sejak 2020. Khususnya terkait penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) untuk ratusan rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia. "Sejak tahun lalu, Wardah sudah berkolaborasi dengan WeCare.id dalam penyaluran APD ke ratusan rumah sakit di seluruh Indonesia," kata Mesty.

Sedangkan untuk tahun ini, kata dia, WeCare.id akan membantu penyaluran tabung oksigen yang telah didonasikan merek itu. Karena pada pandemi gelombang kedua ini, banyak fasyankes yang mengalami kelangkaan tabung oksigen akibat lonjakan kasus infeksi baru. "Tahun ini, WeCare.id akan menyalurkan tabung oksigen hasil donasi Wardah ke berbagai fasilitas kesehatan yang sudah kami data," jelas Mesty.

Perlu diketahui, hingga saat ini Wardah telah menyalurkan dana CSR dengan total mencapai lebih dari Rp 64,2 miliar.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.