Seleb

Larissa Chou Merasa Bersalah, Tapi Tetap Ingin Cerai dengan Alvin Faiz, Akan Bawa Lawyer ke Sidang

Larissa Chou akhir akhir ini bungkam dan lebih memilih curhar di medos, akhirnya buka suara tentang gugatan cerainya pada Alvin Faiz. Meski merasa bersalah, ia mantap . Rasa bersalah diakui Larissa Chou karena postingannya di Instagram beberapa waktu lalu membongkar kelakuan Alvin Faiz. Alih alih memberikan penjelasan, Larissa justru menyalahkan dirinya atas unggahannya tentang perilaku Alvin.

Ia merasa bersalah karena mengunggah hal tersebut di sosial media dan tersebar ke masyarakat ramai. "Ini masih salah saya sih nulis di postingan," kata Larissa Chou sembari berjalan meninggalkan awak media, di kawasan Az Zikra, Sentul Kabupaten Bogor, Kamis (3/6/2021). Larissa berjanji akan memberikan statemen soal unggahannya tersebut untuk menjelaskan semuanya.

"Nanti saya kasih statemen," tambahnya. Curhat yang hanya dibagikan pada temab dekat di Instagram itu bocor ke khalayak ramai. Dalam curhatannya beberapa waktu lalu segala keluh kesah Larissa di beberkan. Dalam curhatannya di media sosial Instagram, tepatnya di Instagram Story. Larissa mengaku dirinya tak pernah dibimbing secara agama oleh Alvin Faiz.

Padahal saat sebelum menikah 5 tahun lalu, Larissa mengaku bahwa Alvin berjanji akan membimbingnya dalam urusan agama. Tak sampai situ, Larissa juga mengaku bahwa dirinya selalu menyebut Alvin membimbing dirinya demi menjaga nama baik Alvin. "Mengajak shalat tahajud pun nggak pernah. Tapi di luaran aku selalu bilang dia membimbing aku agar dia selalu terlihat baik," bebernya.

Larissa Chou merasa dirinya tak mendapat perhatian khusus dari Alvin Faiz sebagai suaminya. Ia menceritakan bahwa beberapa kali dirinya masuk rumah sakit namun Alvin tak menemaninya di Rumah Sakit. Larissa mengaku hanya ditemani oleh asistennya saja. Padahal saat itu dirinya sangat membutuhkan sosok Alvin.

"Selama menikah aku pernah masuk RS beberapa kali, dan dia tidak mau menemani selama di RS (hanya mengantar) merasa sendirian padahal ada suami," ujar Larissa. "Dan yang menemani aku di RS selalu asisten," lanjutnya. Alvin Faiz disebut hanya sibuk dengan hobi dan dunianya saja oleh Larissa Chou.

Putra sulung almarhum Ustaz Arifin Ilham itu dikatakan sibuk dengan futsal dan game playstation yang bisa dilakukan hingga larut malam. Tak hanya itu, Alvin juga sibuk nonton bola hingga subuh. Namun untuk mengurus anak selalu tal bisa. "Selama menikah dia selalu memprioritaskan hobi dan dunianya. Main futsal terlalu sampai malam, sering main PS bisa seharian," beber Larissa.

"Nonton bola dibelaon sampai subuh bisa tapi untuk anak tidak bisa," tuturnya. Larissa merasa bahwa Alvin tak pernah turun langsung memberikan pendidikan dan pembelajaran pada putra semata wayang mereka. Padahal Larissa merasa Alvin sebagai ayah sangat dibutuhkan oleh putranya. Ia pun merasa sedih karena buah hatinya itu tak mendapat sosok ayah.

Alvin juga disebut tak mau mengurus putranya saat sedang sakit dan memilih menyerahkan pada Larissa dan pengasuhnya. "Tidak pernah mengajari anaknya belajar dalam hal apapun (benar benar Yusuf nggak dapat sosok ayah). Ketika anak sakit pun tidak mau ikut mengurus karena sudah ada aku dan pengasuh," kata Larissa dalam unggahannya. "Padahal aku nggak tidur semalaman jaga anak sakit, pengennya ditemani ayahnya (tapi kalau untuk main PS dia mau)," tambahnya.

Lariss curhat soal kebiasaan Alvin Faiz main aplikasi Club House hingga dini hari yang menyita waktunya. Menurut Larissa, saat itu topik obrolan yang dibicarakan oleh Alvin bersama teman temannya tidak penting. Ia juga merasa bahwa sebagai pemimpin pesantren seharusnya Alvin tak menyia nyiakan waktunya untuk hal seperti itu.

"Ketika aplikasi Club House keluar, setiap hari kain CH ngobrol banyak hal yang tidak penting sampai subuh setiap hari," ujar Larissa. "Padahal untuk ukuran seorang pemimpin pesantren seharusnya nggak ada waktu untuk hal hal seperti itu, lebih baik fokus dengan keluarga san pesantren," ungkapnya. Sempat Berhubungan Badan dengan Perempuan Lain

Curhat mengejutkan juga diutarakan Larissa Chou dalam unggahannya yang bocor ke khalayak ramai. Larissa sempat menyebut bahwa suaminya pernah berhubungan badan dengan wanita lain di tahun 2019. "Mengorbankan aku untuk menutupi kesalahannya," lanjut Larissa.

Larissa Chou masih kekeuh bercerai. Ia teguh pada pendiriannya untuk bercerai dengan Alvin Faiz. Ketika awak media bertanya soal kemungkinan rujuk atau berbaikan dengan Alvin, dengan tegas mengatakan bahwa ia tetap ingin bercerai. "Oh nggak tetap sama pendirian (cerai)," ucap Larissa Chou di kawasan Az Zikra Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (3/6/2021).

Larissa sudah mantap dengan keputusannya untuk berpisah dari pria yang menikahinya 5 tahun lalu. Diketahui kabar anak Ustaz Arifin Ilham cerai ini berawal dari postingan Larissa Chou yang mengabarkan jika sudah habis masanya bersama Alvin Faiz yang sudah menjadi suamianya 5 tahun ini. Sempat tak hadir dalam sidang perdana cerai mereka di Pengadilan Agama Cibinong. Larissa siap hadir dalam sidang pekan depan.

Ia mengaku akan hadir bersama kuasa hukum yang sebelumnya disiapkan oleh Larissa dan Alvin. "InshaAllah saya datang dengan lawyer saya," ungkapnya. Larissa dan Alvin sudah mantap akan berpisah setelah lima tahun membina rumah tangga.

Ia sempat membuah ramai jagat dunia maya ketika membeberkan sikap Alvin selama menjadi suaminya. Dalam postingannya Larissa Chou memang menegaskan jika tak ada pilihan lagi untuk bertahan. Larissa pun merasa saat ini tak ada gunanya ia bertahan bersama laki laki yang tak bisa memprioritaskan dirinya dan keluarga.

Hingga kini ia pun sangat sakit hati dengan sikap Alvin yang kerap menjadikan perceraiannya sebagai candaan di media sosial. "Untuk apa bertahan jika tidak dihargai dan tidak diprioritaskan? Untuk apa dengan pria yang tidak pernah ada di saat aku butuh? Dimana letak suaminya? Kasihan Yusuf juga jika harus tumbuh dengan sosok lelaki seperti ini," terang Larissa. "Bahkan sampai di akhir perceraian yang masih proses, dia sangat menyakiti aku dengan terus terus menjadikan perceraian sebagai bahan bercanda di Instastory nya," ungkapnya.

Lvin Faiz mengatakan bahwa dirinya dan keluarganya hancur. Hal itu disampaikan Alvin usai Larissa membeberkan sederet sikap dan kelakuan Alvin selama menjadi suaminya. Dalam unggahan di Instagram Story miliknya, Alvin mengaku bahwa dirinya tak akan membuka semua masalah di rumah tangganya.

"Demi Allah aku masih sayang Yusuf, masih sayang dengan keluarga dia juga," ungkapnya. Atas dasar rasa sayangnya pada anak dan keluarga Larissa, Alvin tak membalas tudingan istrinya yang diutarakan lewat sosial media beberapa hari lalu. "Kalau bukan karena mereka, mungkin sudah aku balas dan buka sejak kemarin. Cukup orang tahu kebaikan dia saja," beber Alvin.

Ia pun menegaskan bahwa dirinya tak seburuk yang diucapkan Larissa dalam unggahannya. "Sebaik baiknya hakim itu Allah, biar Allah yang tahu kebenarannya bahwa aku nggak separah yang dia katakan," ucap Alvin. Perceraian anak ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz dan Clarissa Chou seolah mengungkit kembali kehebohan pernikahan pasangan ini 5 tahun silam.

Ya, pernikahan Alvin Faiz dan Clarissa Chou 2015 silam sempat menjadi sorotan publik. Pernikahan di usia muda pasangan ini, Alvin Faiz saat mengucapkan ijab kabul 17 tahun. Putra sulung Ustaz Arifin Ilham ini tercatta kelahiran 4 Februari 1999. Sementara Larissa Chou, mualaf yang dinikahinya lahir duluan. tepatnya 23 April 1996.

Alvin Faiz sempat bercerita kika Larissa Chou yang dikenalnya sejak 2015 silam melalui media sosial. "Kenal Larissa di tahun 2015 di media sosial, beliau mualaf saya bimbing bulan Juni via telepon. Pas Abi minta saya nikah, saya ada rasa kagum, ya pas juga," tukasnya menambahkan. Kini kisah itu seolah terungkit lagi. Sebuah video lama yang memperlihatkan wawancara Alvin Faiz soal pernikahannya dengan Larissa Chou beredar di sosial media.

Ia pun kemudian dianggap sempat tak berniat menikahi Larissa dari ucapannya saat itu. Apa yang dirasakan Alvin Faiz saat memutuskan menikah muda dan menjadi suami Larissa Chou? Jagat maya yang kembali heboh dengan potongan video wawancara lama ini rupanya mengusik Alvjn Faiz.

Kakak Ameer Azzikra ini tak terima disebut seperti itu, Alvin pun membuat klarifikasi lewat Instagram Story miliknya. Dalam klarifikasinya Alvin yang saat menikah dengan Larissa masih berusia 17 tahun belum terpikir akan berumah tangga. Namun ketika almarhumah Ustaz Arifin Ilham menawarinya menikahi Larissa, ia pun menerimanya.

"Lalu ketika dekat dari hasil istikharah Abi itu menawarkan apakah Alvin ingin menikah," tuturnya. Alvin mengaku saat itu ayahnya tak memaksakan dirinya untuk langsung menikah, ia diberi waktu untuk berpikir. Karena merasa hatinya sudah yakin dengan Larissa Chou, ia pun siap menikahi Larissa saat itu.

"Alvin itu dikasih waktu, lalu Alvin mengiyakan," beber Alvin. "Jadi bukan dipaksa apalagi Alvin tidak dikasih pilihan ini luar biasa fitnahnya," tegasnya. Alvin merasa dirinya difitnah ketika beredar berita bahwa ia tak berniat menikahi Larissa sejak awal.

Kini keduanya sedang dalam proses perceraian, namun Alvin dan Larissa kompak tak hadir dalam sidang perdana mereka. Selama ini banyak pihak yang mengatakan Alvin Faiz dan Larissa Chou menjalani taaruf sebelum memutuskan untuk menikah. Namun, itu semua dibantah oleh pria 22 tahun tersebut.

Alvin menuturkan, ia menjalani pernikahan dengan Larissa Chou karena diminta oleh sang Abi (read: Ustaz Arifin Ilham). Saat itu, Alvin Faiz mengaku tak menyangka setelah paginya dikenalkan dengan Larissa Chou, tiba tiba siangnya sang Abi mengumumkan lamaran di hadapan jemaah. Kemudian, pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou digelar pada tanggal 6 Agustus 2016.

"Karena saya disuruh, diamanahkan oleh Abi (Ustaz Arifin Ilham), paginya disuruh." "Kebetulan waktu itu lagi zikir akbar, terus diumumkan di hadapan ribuan jemaah, siangnya diumumkan langsung lamaran," sambung Alvin Faiz Dengan tegas, Alvin Faiz mengungkapkan bahwasanya kejadian pada kala itu bukanlah proses taaruf.

Karena menurut Alvin Faiz, dengan Larissa Chou belum saling mengenal satu sama lain. "Gimana taaruf? itu mah bukan taaruf lagi." "Kalau taaruf kan harus saling mengenal dulu, nah kalau ini enggak," ujarnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *