Bisnis

PLN Komitmen Bantu Warga Terdampak Proyek Ketenagalistrikan di Dua Wilayah Tangerang

Memasuki awal Semester II tahun 2021, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB) menyalurkan bantuan senilai Rp 70 juta untuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Program bantuan ini diberikan pada dua lokasi, yaitu kepada warga Desa Talagasari, Kabupaten Tangerang tempat pembangunan Tower 62 SUTET 500 kV Balaraja Kembangan sebesar Rp20 juta. Kedua, Kelurahan Neroktog Kota Tangerang senilai Rp50 juta kepada warga yang bertempat tinggal di sekitar lokasi pembangunan SUTET 500kV Balaraja Kembangan.

General Manager PLN UIP JBB Ratnasari Sjamsuddin menyampaikan bahwa rangkaian program TJSL ini merupakan bentuk kepedulian PLN UIP JBB terhadap warga yang terdampak dari kegiatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan. “Kami tidak hanya fokus terhadap proses bisnis PLN, tetapi juga wajib ikut berkomitmen untuk melakukan tanggung jawab sosial dan lingkungan pada wilayah wilayah yang terdampak proyek kami,” ujarnya Selasa (27/7/2021). Menurutnya, program PLN Peduli UIP JBB Tahun 2021 ini mengedepankan program Sustainable Development Goals (SDG's) yang memang sedang digalakkan oleh Pemerintah.

“Harapan kami, dengan program bantuan yang diberikan ini bisa meningkatkan kualitas hidup dan sosial warga di Neroktog dan Talagasari,” imbuh Ratnasari. Ketua RW 01 Desa Talagasari Suherman sekaligus penerima manfaat bantuan TJSL ini menyampaikan, pentingnya bantuan yang diberikan PLN untuk penggunaan fasilitas umum warga Desa Talagasari. “Rencananya bantuan ini akan digunakan untuk perbaikan akses jalan dan membuat pembatas antara jalan serta selokan," ucap Suherman.

Ia meneruskan, dengan bantuan ini, diharapkan warga dapat menikmati akses jalan yang lebih baik. “Jalanan disini sering rusak dan tergenang banjir, apalagi ketika musim hujan. Karena belum adanya pembatas antara jalan dan selokan, jadi air sering meluap,” lanjutnya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.